Pasar Murah Pemkab Lampung Selatan di Kecamatan Rajabasa, Diserbu Warga

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Gelaran pasar murah yang digelar Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, pagi ini, Kamis 24 Agustus 2023, diserbu masyarakat.

Berdasarkan pantauan, masyarakat sudah memadati lokasi pasar murah tersebut sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Bahkan, sejak sebelum acara tersebut belum dibuka secara resmi.

Bacaan Lainnya

Ini menandakan jika masyarakat di kecamatan setempat sangat antusias menyambut pasar murah yang dimotori oleh pihak Disdagperin Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Disdagperin Lampung Selatan Hendra Jaya yang menyampikan sambutan bupati Hi Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan operasi pasar tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan dan perindustrian bekerjasama sama dengan beberapa dinas terkait seperti Dinas TPHBun, Dinas Koperasi dan UMKM, dinas Peternakan dan kesehatan hewan dan Dinas Perikanan, dalam upaya membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu, dengan adanya kegiatan semacam itu, diharapkan akan memberikan ruang dan kesempatan bagi para pelaku usaha di Kabupaten Lampung Selatan, untuk turut berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat Lampung Selatan.
“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Bulog Drive Kalianda, PT. Pertamina, PT. Perkebunan Nusantara VII, PT. Domus Jaya dan PT. Proteindotama Cipta Pangan, atas kontribusinya dalam pelaksanaan rangkaian operasi pasar di Lampung Selatan, yang tersebar di 6 titik kecamatan,” kata Dia.

Pihaknya meyakini, kegiatan operasi pasar kali ini memiliki nilai yang strategis, disamping dapat meringankan beban warga masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhanya.
“Kegiatan ini juga memiliki momentum yang kuat untuk menunjukkan eksistensi para pelaku usaha dalam mempromosikan dan menjual produknya,” ujar Hendra Jaya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *