Pengamanan Pemilu, Polres Lamsel Kerahkan 378 Personil, Begini Tugasnya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kepolisian Resor Lampung Selatan, akan mengerakan 378 orang personil kepolisian, untuk pengamanan Pemilu, yang akan digelar pada 14 Febuari 2024, mendatang.

Ratusan personil tersebut ditugaskan untuk mengamankan jalannya pemilu, mulai dari pergeseran logistik pemilu, pencoblosan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sampai perhitungan suara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemetaan terkait TPS kurang rawan dan TPS rawan. Polres Lampung Selatan, kata Dia, telah menempatkan tiga pos aju yang akan diisi oleh personil dari Polres Lampung Selatan dan BKO (personil) dari Polda Lampung.

Dia pun membeberkan pola PAM TPS di wilayah Lampung Selatan. Dimana, sudah ditentukan untuk kategori TPS kurang rawan ditugaskan 2 orang personil kepolisian, 4 linmas untuk 12 TPS. Sedangkan untuk TPS dengan kategori rawan, akan ditugaskan 2 orang personil kepolisian, 4 linmas untuk 8 TPS.
“Untuk TPS yang (kategori) sangat rawan itu kita tidak ada, karena kita tidak menerapkan pola yang seperti itu,” ungkap Yusriandi Yusrin usai menggelar simulasi pencoblosan dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Lampung Selatan, Selasa 6 Febuari 2024.

Dia meminta agar seluruh personil dapat fokus memberikan pengamanan, mulai saat penggeseran kotak dan surat suara, pengamanan di TPS, penghitungan suara, kordinasi dengan petugas di lapangan, pleno di tingkat kecamatan hingga pengawalan dan pengamanan kembali ke KPU.
“Itu, kita harus fokus dan serius untuk menghadapi pemilu tahun ini,” tegasnya.

AKBP Yusriandi Yusrin pun mengajak untuk seluruh elemen di Lampung Selatan untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024.
“Berbeda pilihan itu biasa, tapi yang pasti kita bangun kerukunan dan kebersamaan. Semua akan berjalan dengan baik, manakala ini bisa tercapai,” tandasnya.

Simulasi TPS

Sebelumnya, Polres Lampung Selatan bersama KPU Lampung Selatan menggelar simulasi TPS. Simulasi tersebut digelar di lapangan korpri Pemkab Lampung Selatan. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *