Kantah ATR/BPN Lampung Selatan Berhasil Tunaikan Program Nawacita Presiden

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan, tebilang berhasil melaksanakan program yang menjadi Nawacita Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Pasalnya, hingga akhir 2024 nanti, diperkirakan hanya tersisa sekitar 23 ribuan bidang tanah di Kabupaten Lampung Selatan yang belum terdaftar atau belum memiliki sertipikat dari target 337.606 bidang.

Melalui Prona dan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pihak Kantah ATR/BPN Lampung Selatan telah menerbitkan ratusan ribu sertipikat untuk rakyat di Kabupaten Lampung Selatan.

Wakil Ketua Yuridis PTSL 2024 Kantah ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan Reza mengatakan, untuk program PTSL tahun ini, ditargetkan sebanyak 3.840 bidang tanah. Jumlah tersebut terbilang lebih banyak jika dibanding dengan tahun 2023, yang ditargetkan sebanyak 1.913 bidang.
Inshaa Allah, untuk PTSL tahun 2024 sudah dalam proses pelaksanaan. Sekarang ini masih dalam tahapan penentuan desa yang dimasukan dalam target,” ujarnya, Rabu 7 Febuari 2024.

Ia pun menjelaskan, sampai dengan tahun 2023 kemarin, tercatat yang belum terdaftar ada sebanyak 29.126 bidang. Jika dikurangi dengan target tahun 2023-2024 berarti hanya tersisa 23.409 bidang tanah, yang belum terdaftar atau memiliki sertipikat, dari total target sebanyak 337.606.
“Kita berdo’a supaya pelaksanaan program (PTSL) tahun ini dapat dimudahkan dan dilancarkan, sehingga diakhir tahun nanti hanya tersisa sekitar 7-8 persen,” kata Dia.

Sementara itu, Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan Seto Apriyandi, memberikan apresisasi kepada seluruh jajaran, yang telah berjuang bersama-sama dalam menunaikan program yang menjadi Nawacita Presiden, tersebut.

Ia pun mengajak, seluruh jajaran untuk dapat terus bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lampung Selatan.
“Terima kasih, tetap semangat dan terus berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *