Bawaslu : Terimakasih Wartawan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua profesi wartawan, lantaran menjadi mitra yang baik dalam melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran Pemilu 2024.

Hal ini terungkap dalam acara media gathering Bawaslu Lampung Selatan dengan awak media yang mengusung tema ‘peran media dalam Pemilu 2024’, di aula pertemuan Caffe and Resto D’SAS Kalianda, Kamis 8 Febuari 2024.

Berdasarkan pantauan, acara Media Gathering tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki, Ketua PWI Supradianto, Sekretaris PWI Sabda Fajar serta sejumlah awak media di Lampung Selatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki menyebut jika, informasi dari awak media sangat membantu pihaknya untuk mengetahui kegiatan-kegiatan peserta pemilu di masa kampanye.
“Terimakasih, karena info dari media sehingga Bawaslu dapat mencegah pelanggaran pemilu,” terangnya.

Ia pun menyampaikan, berkat sinergi dengan awak media, pelanggaran Pemilu 2024 secara angka lebih sedikit jika dibanding dengan pelaksanaan Pemilu 2019.
“Hari ini memasuki 73 hari masa kampanye yang digelar sejak 28 November-10 Febuari. Artinya masa kampanye ini tersisa beberapa hari lagi dan 7 hari lagi menentukan hasil demokrasi. Sejauh ini, peran media menjadi suport dalam menjaga demokrasi, dengan menjadi mitra pengawasan dan pencegahan,” kata Dia.

Ia pun menjabarkan, sejauh ini pihaknya menangani 3 pidana pemilu. Namun, di tahap pertama tidak memenuhi cukup bukti. Lalu, pihaknya juga memberikan rekomendasi ke KPU karena ada peserta pemilu tidak mengantongi STTP. Lalu, berkenaan dengan netralitas ASN, pihaknya pun melayangkan rekomendasi ke KASN. Termasuk, netralitas aparatur desa.
“Karena keterbatasan pengawas pemilu, untuk pengawasan, makanya kami ucapkan terimakasih,” kata Wazzaki.

“Terakhir, tolong informasikan kepada seluruh peserta pemilu, agar tidak melakukan kampanye di masa tenang, sesuai dengan apa yang sudah kita sepakati bersama,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *