Melinda, Putri Zulkifli Anwar Jadi Pendaftar Pertama di Demokrat Untuk Pilkada Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sosok nama Melinda SE.MM, menjadi penantang baru dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

Hal ini dibuktikan, saat Melinda melalui Liaison Officer (LO)nya Akrobin, mengambil berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah (Balonkada) di kantor DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 1 Mei 2024.

Melinda menjadi pendaftar pertama di partai berlambang Bintang Mercy tersebut. Dan juga disambut ketua DPC Partai Demoktrat Lampung Selatan Muhammad Junaidi SH, beserta pengurus partai.

Melinda sendiri merupakan putri sulung dari Zulkifli Anwar, yang merupakan bupati Kabupaten Lampung Selatan priode 2000-2010.

Nama Melinda, memang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Karena memang, santer dikabarkan, dirinya diminta ikutserta dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, khusunya di wilayah Lampung Selatan.

Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol. Melinda adalah sosok muda yang sudah puluhan tahun berkerja di dunia birokrasi. Sehingga diharapkan dapat menjadi sosok yang mampu bekerja di lapangan maupun dunia pemerintahan.

LO Melinda, Akrobin mengatakan, pendaftaran Melinda ke Partai Demokrat di hari pertama, sebagai bentuk bukti bahwa Melinda serius untuk maju menjadi kepala daerah di Lampung Selatan dan siap melayani masyarakat.
“Kedatangan saya ke Partai Demokrat untuk mengambil formulir dan mengikuti proses penjaringan untuk bacalon bupati Lampung Selatan untuk mengikuti kontestasi politik,” kata Dia.

Ia menyebut, jika Melinda adalah putri dari salah satu kader terbaik Partai Demokrat dan salah satu pendiri Partai Demokrat di Lampung Selatan.
“Ya, kalau ke Demokrat, itu seperti pulang ke rumah sendiri,” ucap Akrobin.

Saat ditanya wartawan, apakah Balonkada Melinda akan berkoalisi atau mengikuti penjaringan dari partai lainnya. Akrobin mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan hal tersebut. Namun, pihaknya tidak akan mengikuti penjaringan di PAN, karena partai tersebut sudah mengajukan bakal calon bupati, sebagai bentuk saling menghargai.

Alhamdulillah, kita sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk pencalonan Melinda. Dan Inshaa Allah, sudah terbangun komunikasi yang positif,” kata Dia.

“Dan Alhamdulillah juga, setidaknya kita juga sudah mendapat dukungan baik secara tersirat dan tersurat dari 35 elemen baik ormas dan keprofesian,” tegasnya.

Diwawancarai terpisah, Ketua Tim Penjaringan Balonkada DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal mengatakan, sangat berbahagia karena pendaftar pertama adalah putri dari Zulkifli Anwar. Karena, Zulkifli Anwar adalah kader Demokrat dan Pendiri Demokrat di Lampung Selatan.
“Bu Melinda ini pendaftar pertama. Intinya, kami siap mendukung sekuat tenaga dan siap memenangkan beliau,” (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *