Bupati Nanang Ermanto Salurkan Insentif 4.995 Guru di Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan insentif guru honor jenjang PAUD, TK,SD dan SMP Negeri.

Selain itu, insentif itu juga untuk guru inklusif, guru kepulauan dan operator sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 6 September 2024, di Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda.

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan insentif guru honor tahap II tahun 2024 itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menyatakan pembangunan insfrastuktur dan pembangunan pendidikan harus seimbang. Maka, sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik harus terus ditingkatkan. Sehingga, kualitas SDM tenaga pendidik bisa lebih baik.
“Ini dilakukan agar dapat mencetak generasi yang bagus dan baik. Maka, insentif guru juga perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada Dinas Pendidikan Lampung Selatan tidak membeda – bedakan antara guru yang ada di perkotaan dengan guru dikepulauan.
“Saya berharap para tenaga pendidik (guru,red) bisa berkualitas. Untuk itu, urusan guru saya serahkan kepada Sekkab dan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan,”katanya.

Untuk diketahui jumlah penerima bantuan insentif guru honor mencapai 4.995 terdiri dari guru honor jenjang PAUD sebanyak 2.176 orang untuk bantuan sebesar Rp200 ribu kali 5 bulan, guru honor negeri sebanyak 2.352 orang untuk bantuanya sebesar Rp300 ribu kali 5 bulan, ASN guru kepulauan sebanyak 16 orang untuk bantuan insentifnya sebesar Rp1 juta kali 5 bulan dan Non ASN guru kepulauan sebanyak 26 orang untuk bantuan sebesar Rp1,5 juta kali 5 bulan.

Lalu, guru inklusi sebanyak 36 orang untuk bantuan insentifnya sebesar Rp200 ribu kali 5 bulan dan operator sekolah sebanyak 389 orang untuk bantuan insentifnya sebesar Rp150 ribu kali 5 bulan (RK)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *