Dampak Rasionalisasi, Perbaikan Garasi Kapal Dermaga Bom Kalianda Tertunda Lagi

Fotokita : Kepala Dinas Perikanan Lamsel Meizar
fotokita – kondisi garasi kapal dermaga bom

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Perbaikan garasi kapal di kawasan Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan, dimungkinkan tidak dapat dilaksanakan tahun ini.

Pasalnya, anggaran yang sempat dialokasikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Selatan melalui APBD T.A 2020 terkena rasionalisasi percepatan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perikanan Dr Meizar Malanesia menjelaskan, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp400 juta untuk perbaikan garasi kapal dan doking di TPI Dermaga Bom Kalianda, yang rusak akibat diterjang bencana tsunami 22 Desember 2018 silam.
“Sudah kita anggarkan tahun ini, cuma terkena dampak Covid-19 untuk rasionalisasi, jadi dimungkinkan tidak dapat segera diperbaiki tahun ini,” kata Meizar, Selasa 26 Mei 2020.

Ia mengakui bila, perbaikan garasi kapal di Dermaga Bom Kalianda itu memang menjadi prioritas pihaknya. Sehingga, pihaknya akan mengusulkan kembali melalui APBD-Perubahan dan APBD 2021.
“Banyak juga yang menanyakan ke kita kapan itu akan diperbaiki, makanya ini menjadi prioritas kita. Kalau tidak bisa sekarang ya perubahan. Kalau tidak disetujui juga, ya tahun depan,” tegasnya.

Meizar merincikan, anggaran yang dirasionalisasi untuk percepatan penanganan Covid-19 di dinas perikanan total hampir Rp5 miliar. Dengan rincian 3,5 miliar di APBD dan sisanya DAK APBN.
“Kalau di APBD kita yang terkena rasionalisasi sekitar 50 persen. Kalau DAK dihapus,” cetusnya. (Alx)

 487 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *