Baru 8 Desa di Lamsel Yang Mulai Salurkan BLT DD

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Hingga kini, baru 8 desa di Kabupaten Lampung Selatan yang mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan Desa Dinas Pemberdayaan Mayarakat Desa (DPMD) Lampung Selatan M Iqbal Fuad menjelaskan, untuk pencairan DD tahap II, hingga kini sudah disalurkan kepada 99 desa.
“Total ada 99 desa, 81 desa disalurkan sebelum lebaran, 18 desa disalurkan Selasa 26 Mei kemarin,” ujarnya, Rabu 27 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Ketika ditanya soal penyaluran DD tahap II untuk BLT, Iqbal menjelaskan bahwa, hingga saat ini sudah ada 8 desa yang mulai menyalurkan BLT DD tersebut.

Ia merincikan 8 desa yang dimaksud antara lain, Desa Sukaratu, Kecapi, Margacatur Kecamatan Kalianda. Lalu, Desa Rejomulyo dan Jatibaru Kecamatan Tanjungbintang. Kemudian, Desa Bumisari Kecamatan Natar. Selanjutnya, Desa Tejang Pulausebesi Kecamatan Rajabasa. Terakhir, Desa Malangsari Kecamatan Tanjungsari.
“Iya baru 8 desa (mulai menyalurkan BLT). Ini juga (kami) lagi mendampingi BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) di (kecamatan) Natar. Mereka mau audit penyaluran BLT,” terang Iqbal.

Iqbal pun menerangkan kenapa belum seluruh desa yang telah mencairkan DD tahap II namun belum menyalurkan BLT DD. Menurutnya, saat ini desa-desa tersebut masih dalam proses pembuatan rekening.
“Ya masih proses pembuatan rekening,” tandasnya. (Alx)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *