Babinsa Koramil Palas Bantu Baksos Kesehatan Masyarakat Korban Banjir Rob Sragi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Babinsa Koramil 421-08/Palas Serka Mardiyanto bersama aparatur pemerintahan Desa Bandaragung, membantu petugas kesehatan Kecamatan Sragi, melakukan kegiatan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan terhadap masyarakat korban banjir Rob yang melanda Dusun Kualajaya, Desa Bandaragung, Rabu 27 Mei 2020

Rob yang melanda masih terjadi dalam sepekan ini dan dimungkinkan akan berdampak dan berpengaruh buruk bagi kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, dibeberapa lokasi termasuk pemukiman warga yang terdampak banjir lantaran pasang rob tersebut, dibutuhkan antisipasi dan penanganan secara cepat oleh pihak kesehatan (PRI Sragi) melalui baksosnya.

Serka Mardiyanto dalam kegiatannya mengatakan, bakti sosial tersebut melibatkan beberapa lintas instansi tenaga medis, kampung siaga bencana (KSB) dan aparatur pemerintahan desa Bandar agung.
“Hal ini bertujuan untuk pencegahan sejak dini akan dampak wabah penyakit yang dimungkinkan akan timbul dari banjir pasang rob air laut, sehingga masyarakat sekitar sudah diberikan pelayanan untuk kondisi kesehatannya,” katanya.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat tetap dapat waspada atas musibah banjir rob tersebut.
“Masyarakat tetap waspada, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta kondisi kesehatan masing-masing,” kata Mardiyanto. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *