Bongkar Muat Barang Kapal Dari Sebesi Pindah ke Dermaga Bom Kalianda

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sejak dua hari terakhir, aktivitas bongkar muat barang untuk kapal dari Pulau Sebesi, Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, dilakukan di Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan.

Beralihnya aktivitas bongkar muat kapal dari Pulau Sebesi tersebut ditenggarai lantaran kondisi dermaga pelabuhan Canti, Desa Canti, rusak akibat diterjang pasang laut (rob) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Manager Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Dermaga Bom Kalianda Cik Tin saat dihubungi, membenarkan adanya aktivitas bongkar muat di dermaga setempat.

“Iya betul. Itu karenakan di Dermaga Canti lagi rusak informasinya, jadi disini dulu untuk sementara waktu. Baru sekitar dua hari inilah,” ujarnya Minggu 2 Agustus 2020.

Ia pun menyebutkan, bongkar muat kapal barang yang dilakukan ssjak dua hari ini untuk barang jenis kelapa dan pisang, tanpa penumpang.
“Karena disana rusak, jadi mereka kerjasama dengan Syabandar disini dan semua pihak-pihak terkait, mohon izin agar bisa bongkar muat disini untuk sementara,” lanjut Cik Tin.

Pihak Dermaga Bom Kalianda menyatakan terbuka untuk saling membantu, karena kondisi yang memang tidak memungkinkan.
“Kitakan saling bantu, namanya dari kita untuk kita. Kita siap terbuka untuk semua saudara-saudara kita yang dari pulau,” katanya.

Kondisi dermaga bom kalianda/fotokita

Lebih jauh Ia menjelaskan, kapal barang dari Pulau Sebesi tersebut sandar dekat lokasi pelelangan ikan di Dermaga Bom Kalianda.
“Mereka sandar sekitar pukul 14.00-14.30 WIB. Saat masuk, kita kerahkan kawan-kawan disini, kalau mereka sandar tolong di kasih tempat, agar mereka bisa bongkar muat pisang sama kelapa. Tapi kalau untuk penumpang kami belum lihat. Nah habis bongkar juga langsung balik lagi,” ujarnya.

Pihaknya pun memberikan petunjuk agar saat kapal ikan mau bongkar muat, tidak saling ganggu dan mereka pun dapat saling mengerti.
“Karena kita saling bantu, ya jadi mereka sudah saling mengerti. Intinya saling koordinasi untuk kebaikan dan kelancaran kita bersama, kita semua bersaudara,” tegasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *