‘Goes Bareng’ Penertiban Protokol Kesehatan ‘Ala’ Kodim0421/LS

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kodim 0421/LS mengelar kegiatan jelajah Kalianda bersama para anggota TNI setempat, masyarakat pecinta sepeda dan masyarakat dalam rangka penertiban protokol kesehatan, Sabtu 15 Agustus 2020.

Tak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh cukup menguras keringat dengan mengambil star di Makodim 0421/LS dan finish di THR Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort di Desa Merakbelantung, Kalianda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digagas oleh Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho S.Sos.M.Tr.(Han) cukup menarik minat beberapa klub sepeda. Sejumlah club ‘goes’ pun ikut berpartisipasi dalam penertiban protokol kesehatan tersebut.

Diantaranya, Kajawah (Kayuh jejama handak kalianda, Konsep (Komunitas sepeda penengahan), SAC (Sidomulyo adventure cycle), Bycycle Mustikarya Sidomulyo, BCS (Bycycle club Sidomulyo), Gobak (Gowes bareng anak Katibung), KS3 (Komunitas sepeda sehat Sragi, Gapgo (Candipuro gowes comunity) dan GAK (Gowes asik kalianda).

Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho S.Sos.M.Tr.(Han) menyatakan, kegiatan Jelajah Kalianda tersebut merupakan sebuah olahraga yang cukup menyenangkan. Namun pada intinya, kegiatan itu untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020
“Ini sekaligus untuk mengajak masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, rute yang diambil dalam kegiatan itu yakni, mulai star dari Makodim-Pasar Inpres Kalianda-Bundaran RSUD Bob Bazar, GOR Wayhandak dan finish di Grand Elty.
“Tadi juga kita sempatkan ikrar bersama club sepeda untuk menyuarakan dengan lantang 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk memerangi Covid-19,” kata Enrico. (RL/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *