Ke Lampung, Menteri Sofyan Djalil Bagikan Sertipikat Hingga Bahas Tol Sumatera

BERITAKITA.CO, Bandarlampung – Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil menyerahkan ribuan sertipikat tanah untuk rakyat di Provinsi Lampung, Rabu 19 Agustus 2020.

Penyerahan sertipikat tanah dari program redistribusi sebanyak 4.000 bidang itu, dilaksanakan di Kantor ATR/BPN Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Menteri Sofyan Djalil juga secara simbolis menyerahkan sertipikat jalan tol yang telah jadi sebanyak 69 bidang.
“Untuk penyerahan sertipikat redistribusi untuk dua kabupaten yakni untuk Kabupaten Pringsewu dan Lampung Timur. Sedangkan untuk sertipikat jalan tol, kita ingin pastikan bahwa jalan tol yang sudah jadi, sertipikatnya kita selesaikan. Sehingga tagihan-tagihan dari badan usaha jalan yang belum dibayar bisa dibayarkan,” ujarnya.

IST/FotokitaIa juga menambahkan, dirinya juga menggelar Vicon dengan seluruh kepala BPN se-Sumatera, untuk membahas target pemerintah pembangunan jalan tol Sumatera dari Bakauheni-Aceh bisa selesai 2024.
“Untuk tol target 2024, untuk masalah penyelesaian lahan akhir 2022. Makanya tadi vicon dengan teman-teman bahwa target itu bisa selesai,” ucapnya.

Fotokita

Menteri Sofyan Djalil menegaskan, target luas dari pada program sertipikat untuk rakyat itu adalah agar seluruh tanah masyarakat bisa terdaftar dan disertipikatkan.
“Kalau untuk di Lampung target kita 2023. Untuk tahun ini ada program PTSL 107.000 bidang. Secara nasional sampai dengan akhir tahun ini yang sudah terdaftar sebanyak 82 juta bidang. Inshaa Allah target kita 2025 sudah terdaftar secara menyeluruh,” tegasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *