Kampanye Penggunaan Masker, Ribuan Masker di Tebar

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan mulai mengkampanyekan penggunaan masker, Kamis 10 September 2020. Kampanye penggunaan masker dipusatkan di tiga titik di wilayah Kalianda.

Hadir dalam kegiatan itu, kapolres AKBP Zaky A Nasution, Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico S Nugroho, Sekda Thamrin, Kasat Pol-PP Heri Bastian, Kepala Pelaksana BPBD M Darmawan, Ketua KPU Ansurasta Zarak, pihak Bawaslu, anggota DPRD, jajaran kepolisian, kodim, dishub, tokoh adat dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, pihak-pihak terkait membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan. Salah satunya yang dilaksanakan di simpang tiga Masjid Agung Kalianda.

fotokita/beritakita

Tak hanya itu, para pengguna jalan juga diperingatkan terkait kewajiban menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sekda Thamrin menjelaskan, kampanye penggunaan masker ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran korona di wilayah Lampung Selatan.
“Kita harapkan, ini dapat menjadi perhatian masyarakat untuk dapat mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari,” jelasnya.

fotokita/beritakita

Mantan Sekretaris KPU Lampung Selatan itu pun berharap kegiatan itu dapat pula membawa dampak positif bagi pelaksanaan Pilkada serentak, yang sudah di depan mata.
“Kita juga harus sukses Pilkada, sukses juga meredam pandemi covid-19. Jadi ini harus berkaitan, dua-duanya harus sukses sesuai dengan intruksi presiden,” tegasnya.

fotokita/beritakita

Sementara itu, kapolres AKBP Zaky A Nasution mengungkapkan, bila kegiatan kampanye penggunaan masker itu dilaksanakan di tiga titik di Kalianda antara lain, simpang tiga Masjid Agung Kalianda, Pasar Inpres dan Dermaga Bom.
“Masing-masing titik kita tebar 2.600 masker. Jadi masker-masker itu kita berikan kepada mereka (masyarakat_red). Dan harapannya mereka dapat mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *