Pembangunan Huntap Selesai November, Desember Serah Terima Kunci

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pembangunan hunian tetap (huntap) untuk masyarakat korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, ditargetkan akan selesai secara menyeluruh pada kisaran November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan M Darmawan, saat diwawancarai di rumdin ketua DPRD, Kamis 17 September 2020.

Bacaan Lainnya

Doc : BPBD-LS

Bahkan, menurut Plt Asisten Administrasi Umum (Adum) Setdakab Lampung Selatan itu, penyerahan kunci huntap tersebut ditargetkan pada Desember 2020 mendatang.
“Target kita November selesai (pembangunan huntap) dan Inshaa Allah, apabila Desember tidak ada gangguan, halangan dan lainnya, maka akan dilakukan penyerahan kunci,” ujarnya.

Ketika ditanya soal sertipikat kepemilikan lahan dan bangunan, Darmawan menjelaskan, bila tahapan selanjutnya akan dilakukan pengukuran lahan setelah dilaksanakan penyerahan kunci.
“Itukan ada tahapannya. Pertama membuat sertipikat besar (semua lahan_red). Nah, sekarang prosesnya sedang pembangunan rumah. Setelah rumah sudah jadi, kita serahkan kuncinya. Lalu, diukur lagi lahannya sesuai dengan kondisi yang ada. Terakhir, dibuatkan sertipikat per-rumah/KK dan diserahkan kepada masing-masing pemilik rumah atau penerima bantuan. Dan biayanya ditanggung oleh pemerintah,” jelasnya.

Mantan Kadis Kominfo Lampung Selatan itu pun menjelaskan, saat ini proses pembangunan huntap sudah dilaksanakan disemua titik lahan untuk huntap.
“Sudah bergerak semua, dari Katibung, Sidomulyo, Kalianda, Maja, Banding, Sukaraja, Rajabasa, Waymuli Induk, Waymuli Timur dan Kunjir,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *