Tandatangani Kerjasama Daerah, Nanang : Kolaborasi, Kunci Keberhasilan Pembangunan Daerah

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama pihak Kodim 0421/LS dan Polres setempat, menandatangi dokumen kerjasama daerah, terkait pengamanan Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2021, di Aula Sebuku Rumdin bupati, Selasa 6 Juli 2021.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Tim Koordinasi Kerja Sama daerah (TKKSD) Kabupaten Lampung Selatan itu, turut juga dilakukan penandatanganan kerjasama daerah bersama sejumlah perguruan tinggi terkait pendidikan, penelitian, pelatihan dan pengabdian masyarakat melalui tri dharma perguruan tinggi.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berpendapat, kolaborasi dan bekerjasama menjadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah pemerintahan daerah. Birokrasi harus menggandeng seluruh elemen yang ada seperti Instansi vertikal, akademisi, pengusaha dan juga media jika ingin sukses membangun masyarakatnya.

Ia pun menjelaskan, dokumen kerja sama daerah yang ditandatangani dengan kepolisian dan TNI adalah, kerjasama tentang pengamanan pemilihan kepala desa serentak gelombang I Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021.
“Kerja sama ini dalam rangka bersama-sama menjaga ketertiban umum dan situasi yang kondusif pada saat berlangsungnya pesta demokrasi di tingkat desa di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang menyelenggarakan pesta demokrasi di desa, mari bersama kita jaga tali silaturahmi yang telah terbangun selama ini, jangan sampai karena berbeda pilihan menjadi hubungan kekerabatan menjadi terganggu,” ujarnya.

Untuk dokumen kerjasama daerah kedua yakni dengan pimpinan perguruan tinggi Lampung diantaranya adalah Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Mitra Indonesia dan Universitas Tulang Bawang, Nanang Ermanto pun berpendapat, perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat.
“Berkenaan dengan itu, maka dalam konteks percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan besar harapan kami atas kerjasama ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Lampung Selatan Badruzzaman yang mewakili Ketua TKKSD Thamrin berharap, para pihak dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan hak dan kewajiban yang tertuang dalam dokumen kerjasama tersebut.
“Karena kerjasama ini dibuat untuk sama-sama mendapatkan keuntungan. Dalam artian, mampu menguntungkan kedua pihak yang melakukan penandatanganan kerjasama,” tutupnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *