Agenda Pilkades Serentak Lamsel Tetap Sesuai Jadwal

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan Rohadian memastikan jika, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I tahun 2021 berjalan sesuai agenda.

Hal ini dikatakan Rohadian saat diwawancarai di areal kantor bupati Lampung Selatan, Senin 12 Juli 2021, terkait pelaksaan pilkades ditengah Pandemi.

Ia mengatakan, meski wabah Pandemi Covid-19 sedang tinggi di Lampung Selatan, namun hingga kini pihaknya belum ada rencana atau pembahasan sedikit pun terkait jadwal perubahan untuk pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu.

“Sebenarnya belum bisa dikatakan seperti ini. Harus ada evaluasi dulu terkait perkembangan covid itu. Kalau untuk (gelaran) pilkades, sampai saat ini kita terus saja berjalan. Belum ada wacana untuk (jadwal) mundur,” jelasnya.

Ia menegaskan, hingga saat ini jadwal untuk tahapan dan hari pencoblosan tidak mengalami perubahan yakni sesuai agenda yang ditetapkan pada 5 Agustus 2021.
“Masih sesuai dengan agenda dulu. Inshaa Allah semua (jadwal tahapan dan pencoblosan) masih sama,” tegas Rohadian.

Rohadian pun menyebutkan, perubahan jadwal pilkades nantinya disesuaikan dengan hasil evaluasi bersama dinas terkait bersama dengan satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan.
“Tentu kita menunggu hasil evaluasi pihak-pihak yang berkompeten untuk itu. Tapi sejauh ini, wacana (perubahan) itu belum muncul. Dan untuk tahapan (pilkades) pun tetap sesuai agenda,” tegasnya.

Ia pun mengimbau untuk seluruh panitia Pilkades serentak baik tingkat desa maupun kabupaten tetap senantiasa terus berkoordinasi dengan pihaknya dan mengutamakan protokol kesehatan yakni 5 M.
“Jangan lupa protokol kesehatannya. Jangan sampai ini tidak diindahkan. Artinya, (kerja) kita tetap jalan, dengan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak Lampung Selatan Gelombang I Tahun 2021 berlangsung secara lancar, aman dan sehat,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *