Nanang : Pemimpin Itu Seperti Matahari, Kiamat Kalau Ada Dua Matahari

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menjawab kabar soal keretakan hubungan antara dirinya dengan sang wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa (PKD).

Hal ini diketahui saat bupati Nanang Ermanto memberikan sambutan pada acara pelantikan pejabat eselon II-III-IV di Aula Sebuku Rumdin Bupati, Senin 9 Agustus 2021.

Nanang mengibaratkan bahwa pemimpin itu ‘bak’ matahari. Ia menegaskan bahwa matahari hanya ada satu. Nanang sendiri menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan, setelah keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pilkada serentak, bersama pasangannya Pandu Kesuma Dewangsa.

Hasil itu membuat pasangan itu duduk sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan.
“Nggak ada pemimpin itu (seperti) dua matahari, pemimpin itu satu. Nah, camkan ini bapak ibu sekalian. Pemimpin itu satu, tidak ada matahari [itu] dua, kiamat kalau ada dua matahari, iyakan. Karena dari dulu matahari itu satu, yang diciptakan Allah,” kata Nanang dihadapan pejabat yang dilantik dan sejumlah PNS yang hadir dalam kegiatan itu.

Namun demikian, Dia pun menekankan kepada seluruh pejabat dan PNS dilingkungan Pemkab Lampung Selatan jika di era kepemimpinannya, tidak ada istilah orang bupati dan (orang) wakil bupati.

“Jadi nggak ada orangnya Nanang, orangnya wakil (bupati PKD), nggak ada. Saya tidak pernah ada orang-orang kayak gitu,” katanya.

Menurutnya, pasangan Nanang-Pandu adalah pejabat Lampung Selatan, yang keberadaan mereka harus dapat dirasakan oleh masyarakat.
“Hanya 5 tahun jabatan kami, kami menjalankan itu sebagai tanggungjawab kami,” kata Dia.

Disisi lain, Nanang menegaskan bahwa dirinya akan selalu terbuka. Ia membutuhkan masukkan dari semua pihak.
“Tapi masukan yang baik, bukan memecah belah,” tegasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *