Pandu Kesuma Dewangsa : Sekarang Eranya Kaum Muda

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa menerima audiensi Komunitas Kita Pemuda (K2P) di ruang kerja wakil bupati, Senin 6 September 2021.

Dalam audiensi itu, Ketua K2P Lampung Selatan Abdul Rahman Soleh sempat menceritakan sejarah berdirinya K2P. Dimana, K2P berdiri sejak tahun 2017 dan hanya beranggotakan beberapa orang saja.
“Sekarang, K2P sudah beranggotakan ratusan pemuda di Lampung Selatan yang berada di berbagai kecamatan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun menceritakan, visi-misi K2P sendiri cenderung bergerak dibidang sosial, kesehatan dan literasi.
“Memang tidak mudah bagi kami untuk ini. Kami sampai sum-suman antar anggota sebesar Rp50.000 untuk sebuah kegiatan, artinya ini swadaya. Belum sampai donasi. Dimana rata-rata orang yang kami bantu, adalah orang Lampung Selatan,” kata Abdul Rohman.

Kendala pihaknya sejauh ini dalam melaksanakan aktivitas adalah terkadang mendapat tuduhan mencari panggung, untuk kepentingan salah satu pihak.
“Itu tadi, dituduh berpolitiklah. Padahal kami ini swadaya loh,” tandasnya.

Wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa sendiri mengaku bangga dengan aktivitas dari K2P itu. Pasalnya aktivitas mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi, karena bergerak secara swadaya.
“Sejauh ini memang pemerintah lagi concern terhadap penangan Covid, tapi saya mengapresiasi ini, karena jaman sekarang ini eranya kaum muda yang menjadi motor penggerak untuk kemajuan sebuah daerah,” kata Dia.

Tak lupa, Pandu pun mengimbau K2P Lampung Selatan dapat membantu pemerintah dalam memotivasi untuk meningkatkan minat baca untuk anak-anak. Pasalnya, hal itu masuk dalam visi-misi Nanang-Pandu.
“Kalian bisa bantu. Keluar dari sini tolong ajak anak-anak untuk giat membaca, karena ini juga masuk dalam visi-misi kami. Jadi apa yang bisa Pemda bantu, akan Pemda bantu,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *