Kompak, Tim Banggar DPRD Lamsel Siap Dukung Anggaran Dinas Damkar & Penyelamatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Tim badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lampung Selatan kompak mendukung pemaksimalan kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan daerah setempat. Dukungan ini, bahkan dikatakan oleh para wakil rakyat itu dari segi anggaran.

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan Ranperda APBD-Perubahan T.A 2021 di rumah dinas ketua DPRD, Senin 27 September 2021.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Maruridi Ismail menyatakan, pihaknya pada APBD-Perubahan ini mengusulkan anggaran sebesar Rp1,7 miliar. Pihaknya pun berharap agar ada penambahan lagi sekitar Rp50-100 juta.
“Karena memang kondisi tidak memungkinkan, makanya kita akan lakukan penyederhanaan. Maksudnya, apa yang menjadi alat-alat untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat. Harapan kami ada penambahan,” kata Dia.

Sementara itu, anggota tim Banggar DPRD Lampung Selatan Bambang Irawan berpendapat bila, memang perlu adanya penambahan anggaran pada OPD terkait. Pasalnya dinas damkar dan penyelamatan adalah dinas yang masih baru.
“Memang perlu ada penambahan, kasih saja pimpinan karena memang ada bidang penyelamatan itu. Ngurusin ular dan buaya,” ujar politisi Gerindra.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi pun mengaku sependapat. Pasalnya, dinas damkar dan penyelamatan memiliki ruang lingkup yang luas.
“Di APBD Perubahan kita tindaklanjuti. Memang mereka perlu porsi anggaran yang agak menonjol, karena itu (pelayanan) untuk kita dan semua masyarakat,” kata Hendry Rosyadi.

“Harapan kita, jadilah satker yang bermanfaat dan berguna untuk masyarakat. Teruslah berevolusi ke arah yang positif,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *