Utamakan Prokes, Ops Patuh Krakatau Juga Akan Cek Aplikasi Pedulilindungi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan bupati memantau pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Jalan Kolonel Makmoen Rasyid Kalianda, Selasa 28 September 2021.

Dalam operasi gabungan yang bersifat himbauan dan humanis ini yang dipusatkan di Jalan Kolonel Makmoen Rasyid atau depan Kantor Satlantas Polres Lampung Selatan menerjunkan anggotanya sebanyak 32 orang personil, dinas perhubungan sebanyak 18 personil dan anggota satpol PP sebanyak 10 personil.

Bacaan Lainnya

Pihak Polres Lampung Selatan menekankan prokes dan program percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan bahwa, Operasi Patuh Krakatau 2021 ini sifatnya imbauan dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat, khususnya para pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).
“Kepada para pengendara dihimbau agar selalu membawa surat-surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaraannya saat mengemudi. Kami akan juga memeriksa warga masyarakat melalui aplikasi Pedulilindungi, apakah sudah mengikuti vaksinasi atau belum dan bagi yang belum maka dihimbau agar segera mendaftarkan diri dan mengkuti vaksinasi didaerahnya ” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu pihak Polres Lampung Selatan, juga membagikan Helm, Handsanitizer, serta bingkisan berupa makanan ringan kepada para pengendara.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin Putra, SIK, MH mengatakan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2021 yang digelar tersebut bersifat imbauan tentang berkendara/berlalu lintas di jalan raya dan kelengkapan surat-surat kendaraan kepada masyarakat.

Dalam operasi ini lanjut Kasatlantas, jajarannya akan mengingatkan kepada warga masyarajat khususnya pengguna jalan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau untuk selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.
“Kami fokus mengingatkan kembali kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi Prokes, serta mengimbau agar selalu membawa surat dan kelengkapan kendaraannya saat berkendara. Namun apabila ditemukan pengendara yang melakukan pelanggaran dan membahayakan nyawa orang lain, kita akan lakukan penilangan,” kata Dia.

Selain itu imbuh AKP Putra, pihaknya memasang Banner dan spanduk di daerah yang rawan kecelakaan, sehingga para pengendara akan lebih fokus saat mengemudikan kendaraannya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *