Lebih Dari Setengah Juta Masyarakat Lamsel Sudah di Vaksin

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Angka capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan terus meroket. Pasalnya, hingga saat ini lebih dari setengah juta masyarakat di kabupaten setempat, sudah divaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan menyebutkan, data vaksinasi sampai dengan, Kamis 11 November 2021 [pagi] mencapai 71,36 persen atau 552.878 orang untuk dosis pertama.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, untuk masyarakat Lampung Selatan yang telah mengikuti dosis kedua yakni sebanyak 33,10 persen atau 256.475 orang.
“Jadi yang dosis I sudah 71,36 persen dan dosis II mencapai 33,10 persen,” kata Didik melalui pesan aplikasi What’sapp (WA).

Didik lalu melanjutkan, untuk data vaksinasi dengan sasaran masyarkat yang tergolong lanjut usia (lansia), angka yang ada juga telah melebihi 50 persen.

Ia merinci, untuk dosis pertama kategori lansia tercatat sebanyak 40.300 orang atau mencapai 55,10 persen. Sementara, untuk tahap kedua mencapai 10.898 orang atau 14,90 persen.
“Untuk target sasaran vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan secara keseluruhan sebanyak 774.818 orang,” tandasnya.

Berdasarkan surat Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 58 Tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level III-II-I serta mengoptimalkan posko covid19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, tertera bila Kabupaten Lampung Selatan masih berstatus di level II. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *