Pimpinan DPRD Lamsel Agus Sartono Apresiasi BUMDes Mulyosari

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, mendukung optimalisasi pengembangan usaha Badan Milik Desa (BUMDes) di berbagai sektor.

Legeslatif dari Fraksi PAN, Agus Sartono mengatakan, salah satu BUMDes yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat sekitar adalah BUMDes Mulyo Sari Jaya Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Ia berharap keberhasilan BUMDes Mulyo Sari Jaya ditiru di desa-desa lain.
“Sejauh ini baru ada 1 BUMDes yang terkelola dengan baik, sisnya masih belum maksimal dalam pengelolaannya,” kata dia, Senin (7/2/2022)

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi Kades dengan Forum BUMDes dapat mengembangkan berbagai usaha bernilai ekonomi. BUMDes tersebut kini tengah mengelola penanaman jahe merahe dan Simpan Pinjam.
“Bergeraknya di simpan pinjam dapat membantu para pengusaha UMKM di tingkat Desa, selain perkebunan Jahe juga sebagai salah satu bidang usaha yang dijalankan oleh beberapa pihak, seperti para kelompok tani dan lainnya Jadi contoh nyata yang dapat menghasilkan nilai ekonomi.”ujarnya.

Dirinya yakin bahwa BUMDes lainnya juga memiliki potensi-potensi ekonomi yang sama bahkan lebih. Oleh sebab itu, ia mendorong BumDes lainnya melakukan hal serup agar taraf perekonomian masyarakatnya meningkat dan sejahtera.

Sementara itu Ketua BUMDes Mulyo Sari Jaya, Desa Sidomulyo Parjo mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan itu.
“Mudah-mudahan dengan adanya peninjauan di BumDes ini dapat memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan solusi agar tercipta peluang usaha ke depan yang lebih baik,” ucap Parjo. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *