Selangkah Menuju Sekolah Digital, Disdik Lamsel Gencar Sosialisasikan LMS “Lamsel Edu Society 5.0”

BERITKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan terus mensosialisasikan Learning Management System (LMS) “Lamsel Edu Society 5.0” di sejumlah sekolah di kabupaten setempat.

Program inovasi unggulan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 itu akan menyasar di 47 sekolah, yang mendapatkan bantuan sarana teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Bantuan sarana TIK berupa Cromebook itu disalurkan untuk 21 sekolah tingkat SMP dan 26 sekolah tingkat SD, yang saat ini menjadi pilot project pembelajaran secara digitalisasi. Dimana, masing-masing sekolah mendapatkan 15 unit Cromebook.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Lampung Selatan Nurhasana menyatakan, sampai dengan akhir pekan ini pihaknya telah mensosialisasikan LMS itu kepada 14 sekolah di kabupaten setempat.
“Bantuan sarana TIK-nya sudah disalurkan, sekarang tinggal dioptimalisasikan, dalam rangka menuju digitalisasi sekolah,” ujarnya, Sabtu 12 Maret 2022.

Ia pun berpendapat, melalui program inovasi LMS “Lamsel Edu Society 5.0” para tenaga pendidik dan peserta didik dapat mahir dalam menerapkan semua pelajaran yang berbasis digital di sekolah.
“Dengan ini, kita yakin mutu pendidikan di Lampung Selatan dapat lebih unggul dan semakin berkualitas,” ungkap Nurhasana.

Nurhasana pun mengaku senang melihat para tenaga pendidik dan peserta didik mulai belajar menggunakan sarana digital. Dan, hari ini merupakan  optimalisasikan terhadap sekolah yang ke-14.
“Semua mata pelajaran sudah ada aplikasinya, jadi tinggal belajar. Semoga kedepan sudah ada pemerataan dan menerapkan sistem ini,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *