Kodim 0421/LS Undang Jurnalis sampai Ormas, Binkom Cegah Konflik

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan, melakukan pembinaan komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas), tokoh masyarakat, tokoh agama dan para insan pers dalam rangka pencegahan konflik sosial, di Aula Parikesit, Makodim setempat, Rabu 13 April 2022.

Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf. Fajar Akhiruddin,
mengatakan, kemajuan teknologi juga dapat berdampak negatif bagi bangsa ini. Jika, masyarakat salah dalam menggunakannya.Menurutnya, hal itu dapat menimbulkan konflik sosial. Oleh karenanya, melalui kegiatan itu, dapat dapat dilakukan upaya pencegahan terjadinya konflik.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan tukar pendapat,” ujar dalam acara yang mengangkat tema Sinergisitas Komponen Masyarakat Dalam Pencegahan Konflik Sosial.

Sementara itu, Ketua Tim Binkom Cegah Konflik Sosial Letkol Inf Faizal, mengatakan sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945, konflik sosial terus terjadi seperti teroris. Bahkan, pandemi covid-19 juga memicu terjadi konflik. Sebab, hampir semua daerah terjadi kelangkaan masker dan handsanitizer. Terbaru, potensi konflik pangan seperti kelangkaan minyak goreng.
“Tapi, berkat kerjasama Pemerintah dengan barbagai elemen. Maka, semua bisa teratasi dengan baik. Upaya pencegahan konflik memang harus dilakukan, agar konflik sosial tidak sampai meluas,” katanya, ketika membacakan pidato tertulis Asisten Intelijen TNI AD.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan itu pihak Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Lampung Selatan sebagai narasumber. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *