Tak Kenal Lelah, Dinkes Lamsel ‘Kebut’ Pelayanan Vaksinasi Hingga Malam Hari

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui dinas kesehatan setempat terus ‘mengebut’ kegiatan vaksinasi untuk masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada malam ini, Jum’at 15 April 2022. Jajaran dinas kesehatan yang bertugas di Puskesmas melaksanakan kegiatan itu di sejumlah kecamatan, termasuk di lokasi rest area KM 20 jalan tol trans sumatera (JTTS) Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi itu dilakukan secara serentak di seluruh puskesmas. Itu dalam rangka percepatan vaksinasi.
“Iya, serentak. Kita jemput bola (lakukan vaksinasi) setelah masyarakat dan pengurus masjid melaksanakan ibadah sholat taraweh,” jelas Dia.

Ia menambahkan, vaksin yang diberikan adalah untuk vaksin dosis ke 1,2 dan booster.
“Alhamdulillah, saat ini kita sudah berstatus PPKM Level I pertanggal 12 April kemarin. Namun kegiatan ini terus kita gencarkan, agar kita bisa herd immunity,” tegas Joni.

Joni pun mengatakan, pihaknya akan mengajukan vaksin apabila vaksin tersebut habis.
“Untuk sementara ini, jumlah vaksin kita tersedia, sesuai kebutuhan. Kalau habis, kita segera mengajukan permintaan ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *