Info Haji : Calhaj Lamsel Masuk Kloter 26, Simak Jadwal Keberangkatannya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon jama’ah haji (Calhaj) asal Kabupaten Lampung Selatan akan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 26, untuk perjalanan ibadah haji tahun ini. Jama’ah Lampung Selatan akan tergabung bersama Calhaj dari Kabupaten Mesuji dan Pringsewu.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan keberangkatan jama’ah calon haji di ruang kerja asisten pemerintahan dan kesra Setdakab Lampung Selatan, Kamis 2 Juni 2022.
“Iya, jama’ah Lampung Selatan masuk kloter 26 bersama Kabupaten Mesuji dan Pringsewu,” terang Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan Eka Riantinawati.

Bacaan Lainnya

Ia pun menyampaikan, rombongan calon jama’ah haji Kabupaten Lampung Selatan akan dilepas atau diberangkatkan dari Masjid Agung Kalianda menuju Asrama Haji Bandarlampung pada 19 Juni 2022, pukul 06.30 WIB.
“Untuk pemberangkatan menuju asrama haji, para jama’ah akan menggunakan 6 unit bus, dengan pengawalan polisi,” terang Eka Riantinawati.

Eka menambahkan, calon jama’ah haji akan bermalam di Asrama Haji Bandarlampung. Kemudian, tanggal 20 Juni mereka mulai akan bergerak menuju Bandara Raden Inten II, Natar, untuk selanjutnya diterbangkan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Agenda keberangkatan Calhaj kita yakni, tanggal 18 Juni mereka terlebih dahulu mengikuti tes PCR oleh pihak RS Abdoel Moloek. Tanggal 19 Juni, kumpul di Masjid Agung dan diberangkatkan menuju Asrama Haji pada pukul 06.30 WIB. Tanggal 20 Juni, calon jama’ah haji berangkat dari asrama haji menuju Bandara Raden Inten II, Natar untuk selanjutnya diterbangkan ke Bandara Soeta. Setelah itu langsung diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi,” jelasnya.

Disisi lain, pihaknya mengimbau agar, calon jama’ah dapat mengurangi kontak dengan orang lain. Pasalnya, apabila calon jama’ah positif Covid berdasarkan hasil tes PCR, maka mereka tidak akan/batal diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.
“Jadi tolong, batasi interaksi dengan orang. Karena, kalau hasil PCR-nya positif, dia akan batal berangkat,” ujarnya.

“Saat proses pemberangkatan nanti pun, kami juga akan membatasi. Keluarga calon jama’ah hanya bisa mengantar sampai depan gerbang Masjid Agung Kalianda. Makanya kami meminta kepada pihak keluarga, untuk tidak ikut secara beramai-ramai saat mengantar nanti,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan Marwiyah Amin mengatakan, jumlah calon jama’ah haji yang akan berangkat ke tanah suci total sebanyak 221 orang plus 1 orang dari tim pemandu haji daerah (TPHD).
“Total awal kuota Lampung Selatan-kan sebanyak 219 orang, namun 2 orang mengundurkan diri, jadi tersisa 217 orang. Nah, jumlah (total) keberangkatan ini (221 orang) termasuk tambahan dari cadangan,” kata Dia. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *