PBSI Lampung Selatan Jaring Atlit Untuk Berlaga Di Tingkat Provinsi Lampung

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sedikitnya, 160 atlit cabang olahraga bulutangkis mengikuti event turnamen kerjuaraan kabupaten (Kejurkab) dan seleksi kabupaten (Selekab) yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lampung Selatan.

Event yang digelar sejak tanggal 26-27 Juni 2022 di GOR Sulthan Natar itu, dalam rangka menjaring bibit-bibit muda atlit bulutangkis, untuk mengikuti ajang Kejuaran Daerah (Kejurda) Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Ketua PBSI Kabupaten Lampung Selatan Agus Heriyanto mengatakan, para peserta yang mengikuti kejukab itu cukup antusias. Hal ini tidak terlepas, karena olahraga bulutangkis memang sudah melekat dengan masyarakat.
“Alhamdulillah, ada 160 atlit dari pelbagai klub yang mengikuti Kejurkab dan Selekab yang digelar oleh PBSI (Lampung Selatan) kemarin,” kata Dia, Rabu 29 Juni 2022.

Ia menambahkan, setidaknya terdapat 14 kategori yang dipertandingkan. Diantaranya kategori pradini, usia dini, anak-anak, pemula, tunggal taruna dan ganda taruna. Dimana, para peserta yang berlaga berusia antara 8-19 tahun.
“Jadi, mereka yang keluar sebagai juara peringkat I-II bakal mengikuti event yang lebih tinggi yakni perhelatan Porprov Lampung,” kata Agus.

Ia berharap, mereka yang tampil ditingkat provinsi dapat mengharumkan nama daerah dan bertanding secara profesional.
“Teruslah berlatih dan berjuang. Kami selaku pembina, orang tua dan juga pemerintah berharap dunia bulitangkis di Lampung Selatan dapat semakin maju dan berkembang,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *