Dinas Perhubungan Lampung Selatan Perbaiki Lampu Jalan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan memperbaiki sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang kondisinya rusak. Hal ini untuk mewujudkan program Kalianda Terang Benderang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan, tim satgas PJU dinas terkait, sejak beberapa hari terakhir memperbaiki tiang lampu yang berada di Desa Kedaton/RSBB Kalianda, Jalan Raden Intan, Seputran Lapangan Korpri (kantor bupati-kantor DPRD) yang berada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam.
“Iya, tim satgas melaksanakan perbaikan sejak beberapa hari kemarin, sampai pagi ini. Sementara ini, difokuskan di lokasi-lokasi pelayanan umum masyarakat,” ujarnya, Senin 19 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Disisi lain, perbaikan lampu PJU itu juga dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat nasional, yang dipusatkan di Kalianda, Lampung Selatan.
“Sebagai tuan rumah (Jumbara), kita semua patut bersyukur. Lampung Selatan juga akan menyambut kegiatan ini dengan riang gembira,” kata Mulyadi Saleh.

Ia mengakui, perbaikan lampu PJU memang telah menjadi kegiatan rutin pihaknya. Dimana, pada priode Januari-April, pihaknya melakukan perbaikan tanpa penggantian komponen.
“Nah, untuk yang sekarang ini kita lakukan penggantian komponen, kalau memang dia (lampu) rusak pada bagian komponennya,” kata Dia.

Mantan Asisten Ekobang Setdakab Lampung Selatan itu pun menyatakan, seluruh jajaran pun tampak semangat memperbaiki lampu-lampu jalan yang rusak, meski ditengah keterbatasan.
“Seperti, kondisi mobil kita yang sudah tua. Tapi saya ingatkan, kalau lagi kumat tunggu saja dulu. Kalau sudah normal, gas lagi,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *