CATAT !! Ini Jadwal & Lokasi “Pasar Murah Kemerdekaan” Pemkab Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), akan menggelar kegiatan pasar murah pada akhir Agustus 2023 ini.

Kegiatan pasar murah itu terselenggara dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdagperin Lampung Selatan Hendra Jaya menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan pasar murah tersebut untuk menjaga stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) di tengah masyarakat.

“Iya, ini untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat serta untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara kita,” kata Dia Kamis 10 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, pasar murah tersebut akan dilaksanakan di 6 kecamatan diantaranya di Desa Rulungsari Kecamatan Natar pada 21 Agustus. Lalu, Desa Margorejo Kecamatan Jatiagung pada 22 Agustus. Kemudian, Desa Banding Kecamatan Rajabasa pada 24 Agustus. Selanjutnya, Desa Pulaujaya Kecamatan Palas pada 28 Agustus. Lalu, Desa Kuripan Kecamatan Penengahan pada 29 Agustus. Terakhir, Desa Sumbersari Kecamatan Sragi pada 30 Agustus.
“Jadi pasar murah kemerdekaan ini akan digelar di 6 kecamatan mencakup, Natar, Jatiagung, Rajabasa, Palas, Sragi dan Penengahan,” jelas Hendra Jaya.

Untuk mensukseskan kegiatan pasar murah tersebut, Pemkab Lampung Selatan akan menggandeng pihak ketiga antara lain PT. Perum Bulog, PT. Bumiwaras, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, PTPN7, PT Indomarco, PT. Pertamina, PT. Domus Jaya dan PT. Ciomas.
“Nanti juga akan dilibatkan, pihak dari dinas intansi dari Ketahanan Pangan, Dinas TPH dan Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Dinas Koperasi dan UMKM,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *