Kirab Pemilu 2024, KPU Lamsel : Ayo Hadiri dan Meriahkan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan -KPU Lampung Selatan mengajak seluruh elemensi di Kabupaten Lampung Selatan untuk memeriahkan Kirab Pemilu 2024. Kegiatan yang dipusatkan di Kota Kalianda itu rencananya akan berlangsung selama 13 hari sejak 13 – 21 Oktober 2023.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, Kirab Pemilu 2024 merupakan ajang mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat.
Di Kabupaten Lampung Selatan telah disiapkan berbagai kegiatan guna menyemarakkannya.

Bacaan Lainnya

Diantaranya Pawai Pemilu 2024 dan lomba layang-layang di Pantai Pelangi Indah, Kota Kalianda.

“Ayo meriahkan. Datang dan saksikan keseruannya,” kata Ketua KPU Lampung Selan Ansurasta Razak kepada wartawan, 12 Oktober 2023.

Menurut Ansurasta, Kirab Pemilu 2024 akan dimulai dari penerimaan bendera kirab dari KPU Kota Bandarlampung.
Bendera Kirab Pemilu 2024 ini sebelumnya telah berkeliling di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.
Tak hanya Lampung, bendera Kirab Pemilu 2024 ini bergerak dari ujung pulau sumatera yakni Provinsi Aceh.
“Jadi, kita (Lampung Selatan) yang paling akhir di Sumatera. Bendera Kirab Pemilu ini sudah dari Aceh bergerak,” ungkap Ansurasta.

Setelah pelaksanaan Kirab Pemilu 2023 dirampungkan, Bendera Kirab Pemilu 2024 itu selanjutnya akan di estafetkan ke Pulau Jawa.

KPU Lampung Selatan, kata Ansurasta Razak, akan mengantarkan bendera tersebut ke KPU Kota Cilegon pada 21 Oktober 2023 mendatang.
“Ya, akan kita estafetkan ke KPU Kota Cilegon. Tetapi sebelumnya akan dilaksanakan berbagai kegiatan terlebih dahulu di Lampung Selatan,” paparnya.

Sejauh ini, sambung Ansurasta, KPU Lampung Selatan telah mempersiapkan pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 tersebut.
KPU sebagai penyelenggara pemilu telah menggkoordinasikan pelaksanaannya dengan stakeholder terkait termasuk Pemkab Lampung Selatan dan para peserta pemilu dalam hal ini Partai Politik.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan warna baru dan Pendidikan politik bagi masyarakat. Juga bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 dan meningkatkan partisipasi pemilih pemilu,” harap Ansurasta. (MT)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *