23 Peserta Jalani Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP

BERITAKITA.CO.ID, Bandarlampung – Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Tahun 2024, memasuki tahap Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kutural.

Pelaksanaan uji kompetensi berlangsung di Ruang Meeting Dragon II, Hotel Horison, Jl. Kartini No. 88, Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Senin 29 Januari 2024.

Selter yang diikuti 23 peserta itu, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin didampingi Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Lampung Selatan Tirta Saputra.

Dalam sambutannya, Sekdakab Lampung Selatan Tahmrin sekaligus sebagai Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP mengatakan, bahwa Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kutural merupakan salah satu tahapan Selter JPTP di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.
“Kegiatan Selter hari ini untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah perangkat daerah,” ujar Thamrin saat memberikan arahan dalam kegiatan tersebut.

Oleh karena itu, Thamrin mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan uji komptensi tersebut dengan baik dan benar, sehingga tidak sia-sia.
“Kerjakan secara serius, betul-betul dengan hati nurani. Jangan pikirannya hanya untuk mendampingi. Karena yang bisa menentukan nasib itu, ya bapak ibu sendiri,” imbuh Thamrin.

Sementara, Kepala BKD Lampung Selatan Tirta Saputra menambahkan, proses Seleksi Terbuka JPTP dimulai dengan pengumuman dan penerimaan berkas lamaran pada 5-19 Januari lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Berkas atau Penilaian Administrasi (Rekam Jejak) Pelamar pada tanggal 23-24 Januari 2024 hingga penyampaian hasil seleksi administrasi ke KASN.
“Dari seleksi hasil rejak jejak itu, kemudian sebanyak 23 peserta dinyatakan berhak mengikuti tahap Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kutural pada hari ini,” kata Tirta Saputra.

Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural itu dijadwalkan akan berlangsung dari Senin, 29 Januari 2024 hingga Rabu, 31 Januari 2024 di Hotel Horison, Bandar Lampung.
“Setelah itu ada tahap Penulisan Esai/Makalah, Wawancara, Penetapan Hasil Seleksi Terbuka, hingga Penyampaian Laporan kepada PPK,” ungkap Tirta Saputra. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *