M Akyas Tetap Istiqomah Layani dan Tampung Aspirasi Masyarakat

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PKS, M Akyas melaksanakan jejaring aspirasi masyarakat atau Reses.

Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menyerap aspirasi masyarakat.

“Inilah saatnya masyarakat manyampaikan aspirasi dan usulan-usulan yang nantinya akan menjadi Eletronik Pokok Pikiran (e-Pokir) anggota DPRD untuk dapat diperjuangkan dalam masa persidangan berikutnya.”kata Legeslatif dari Fraksi PKS itu.

Hal tersebut disampaikan Wakil rakyat Dapil 5 Jatiagung dari Fraksi PKS M Akyas saat menggelar reses yang dipusatkan di dusun 2B Desa Karang Anyar Kecamatan setempat, Senin (22/4/2024)

Menurutnya dari hasil reses yang kami laksanakan, memang banyak aspirasi atau usulan masyarakat mengenai infrastruktur. Selebihnya juga banyak kegiatan UMKM dan kelompok bersama dan kelompok tani dan Paskes terutama BPJS PBI.

“Memang untuk menindaklanjuti seluruh usulan masyarakat ini butuh perjuangan dan akan berupaya mendorong Pemda, agar yang masuk skala prioritas ini dapat tertampung dan direalisasikan.”ujarnya.

Ia menyampaikan, saat pertemuan Reses banyak menerima berbagai permasalahan dan kendala dari warga. Aspirasi yang disampaikan hampir sama saat reses pada tahun-tahun sebelumnya, Salah satu di antaranya yakni, permasalahan umum terkait dengan pembangunan dan perbaikan Infrastruktur.

Mendengar penyampaian aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, M.Akyas, mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir) yang akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat, “Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”kata politisi dari Fraksi PKS itu menanggapi usulan-usulan masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di dusun 2B Desa Karang Anyar itu dihadiri Kepala Desa dalam hal ini diwakili kepala dusun Supri Yono beserta sejumlah perangkat desa lainnya, tokoh masyarakat dan para tamu undangan. (Red)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *