Stok Hewan Kurban Aman, Segini Kisaran Harga Jualnya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Jelang Idul Adha/hari raya kurban 2020, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkewan) Lampung Selatan, pastikan kondisi stok hewan kurban, aman.

Kepala Disnakkeswan Arsyad menjelaskan, bila stok hewan kurban seperti sapi ada sebanyak 1.500 ekor, domba 200 ekor dan kambing 6.000 ekor.
‘”Dengan jumlah yang ada, artinya stok hewan kurban untuk Lampung Selatan aman dan memadai,” ujarnya pada wartawan, Senin 29 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Ia pun menambahkan, untuk harga jual hewan kurban untuk jenis kambing kisaran antara Rp2-4 juta/ekor dan sapi Rp15-20 juta/ekor.

Meskipun Idul Adha sudah ditetapkan/jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 berdasarkan kalender masehi, Arsyad menjelaskan, pihaknya baru akan melakukan pengecekan terhadap hewan kurban pada minggu kedua bulan Juli.
“Untuk proses pemotongannya juga diupayakan sesuai protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesusah, agar terhindar dari wabah korona,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *