Lagi Nyari Kroto di Palas, Upereh Malah Temukan Korban Gantung Diri

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Diduga depresi, SRN (75) warga Desa Pematangbaru, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, ditemukan meninggal dunia, dalam posisi gantung diri di kebun coklat milik warga. Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu 3 Oktober 2020.

Kondisi jenazah korban pertama kali diketemukan oleh Upereh, seorang warga yang hendak mencari kroto (makanan burung_red) disekitaran kebun coklat, yang berada di Dusun IV Tanjungrejo, Desa Pematang baru.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan saksi mata tersebut, posisi korban saat ditemukan sudah tergantung di sebuah pohon coklat, dengan seutas tali kain sarung berwarna biru.
“Saat itu kondisi korban telah meninggal dunia. Posisi korban masih menggunakan pakaian lengkap,” jelasnya.

Mendapati hal tersebut, Upereh pun melaporkan kejadian itu kepada ketua RT setempat, termasuk keluarga korban.
“Pak RT melapor ke pak kades, selanjutnya melaporkan peristiwa itu ke polisi dan pihak Puskesmas Palas,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan anak korban Suhadi (35), SRN keluar dari rumah sekitar pukul 05.15 WIB, tanpa berpamitan kepada pihak keluarga.
“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima musibah yang terjadi, kemudian jasad korban segera diurus untuk dimakamkan di TPU Desa Pematangbaru,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kondisi mulut korban dalam keadaan mengagah, terdapat bekas jerat tali pada bagian leher dan pada kemaluan korban ditemukan cairan sperma. Sedangkan pada tubuh lainnya, tidak ditemukan bekas tanda kekerasan terhadap korban. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *