40 Persen Nakes di Lamsel Bakal di Vaksinasi Tahap Pertama ?

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui dinas kesehatan telah meng-input data terkait vaksinasi Covid-19 ke aplikasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati menyatakan, data yang input melalui aplikasi SDMK itu sebanyak 2.919 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan pemerintah dan swasta.
“Untuk Lampung Selatan, kita baru terima juknis (petunjuk teknis)-nya siang ini. Yang sudah kami input sebanyak 2.919 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi Senin 4 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Pihak dinas kesehatan pun belum mengetahui secara pasti terkait vaksinasi Covid-19 itu, lantaran pihaknya belum mendapatkan data riil dari pusat.
“Untuk siapa-siapa yang akan divaksin kita belum dapat data riil, tapi ini diprioritaskan untuk nakes dulu. (Informasinya) yang akan divaksinasi tahap pertama ini 40 persen dari kuota nakes yang kita usulkan,” jelas Eka.

Kendati demikian, pihaknya pun belum dapat memastikan jumlah nakes yang akan dilakukan vaksinasi tersebut. Pasalnya, sampai dengan Senin siang pihaknya masih menunggu karena pihak yang memverifikasi adalah pusat.

Ia pun menjelaskan, untuk penerima atau pihak yang akan di vaksinasi akan diberikan 2 kali suntikan selama 14 hari dengan rentan waktu 2 minggu.
“Untuk informasi lanjutannya, kami juga masih menunggu informasi dari Dinkes Provinsi. Kalau ada kabar lagi, akan kita sampaikan,” tegasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *