Konsleting Listrik, Rumah Warga Bakauheni Terbakar & Uang 10 Juta Angus

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Satu unit rumah warga Dusun Waybakak, Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran itu, juga dibenarkan oleh Plt Kabid Damkar kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan Rully Fikriansyah.

Bacaan Lainnya

Mewakili Plt Kadis Maturidi, Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian nahas itu sekitar pukul 19.45 WIB.
“Iya, kita mendapatkan laporan dan langsung meluncur ke TKP untuk memadamkan api. Kita menerjunkan dua unit kendaraan damkar dan dibantu 1 unit kendaraan damkar milik ASDP,” ujarnya, Selasa 2 Febuari 2021.

Rully menambahkan, kebakaran itu melanda kediaman milik Yudi Fitri Aman atau Daeng. Dimana dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik.
“Korban jiwa dan korban luka nihil. Untuk kerugian, tafsiran sementara sekitar Rp100 juta dari perabotan rumah tangga sampai uang tunai Rp10 yang ikut terbakar,” kata Rully.

Pihak Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, terutama ditengah musim penghujan seperti sekarang ini. Pasalnya, tetesan air hujan dapat memicu konsleting listrik pada kabel-kabel yang terkelupas.
“Jadi, kabel yang tertetes air hujan yang mengalirkan listrik, lama-lama akan panas dan itu bisa menyebabkan kebakaran. Kami imbau, masyarakat juga dapat memperhatikan itu,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *