Paska Lebaran, Animo Permohonan Pembuatan SKCK Meningkat

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Animo masyarakat untuk permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Lampung Selatan cukup tinggi, paska lebaran 2021.

Berdasarkan pantauan, Selasa 25 Mei 2021, puluhan pemohon tampak memadati tempat tunggu yang telah disediakan oleh pihak Polres Lampung Selatan, untuk proses pembuatan salah satu dokumen untuk syarat pencari kerja tersebut.

Bacaan Lainnya

Pihak polres sendiri telah mengatur jarak antara kursi duduk pemohon, sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Data dari pihak Sat-Intelkam Polres Lampung Selatan, pemohon pembuatan SKCK itu datang untuk keperluan pendaftaran CPNS, pencari kerja, lulusan baru serta bakal calon kepala desa (cakades).

Putri salah seorang pemohon pembuatan SKCK menerangkan, dirinya melakukan pembuatan dokumen tersebut. Ia mengaku, dokumen tersebut untuk mencari kerja di Kecamatan Sidomulyo.
“Mau nyari kerja, di sekitaran Sidomulyo. Nggak ke (pulau) jawa,” sebutnya.

Pemohon lainnya, Antoni seorang bakal calon kepala desa (kades) Bandardalam, Kecamatan Sidomulyo menyatakan, dirinya mengajukan permohonan pembuatan SKCK untuk keperluan pencalonan pada Pilkades serentak yang disebutkannya akan berlangsung pada awal Agustus 2021.
“Syarat buat maju dalam kontestasi Pilkades,” sebutnya.

Pihak Polres Lampung Selatan sendiri melalui banner mengimbau, agar proses pembuatan SKCK tersebut dilakukan secara sendiri atau tanpa melalui calo. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *