Kasus Orang Tenggelam Terjadi Lagi, Kali Ini Disebuah Embung di Tanjungsari

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan sepertinya lagi musim orang tenggelam. Belum genap sebulan dari kasus orang tenggelam di laut Lampung Selatan, yang menelan hingga 3 orang korban jiwa, kali ini kasus orang tenggelam terjadi di sebuah embung.

Kasus orang tenggelam ini terjadi sebuah embung di Dusun II, Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 10 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Korban yang tenggelam yakni Ridwansyah (18) warga Dusun VI Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jatiagung. Kasus tenggelam remaja itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata, korban yang diketahui berprofesi sebagai buruh itu, pada awalnya bersama rekan-rekannya mendatangi embung yang berada di Desa Sidomukti, dengan niat untuk mencuci sepeda motor.

Tak lama, rekan korban Riki Hariyanto dan Ari Febriansyah mandi di embung tersebut dan berupaya menyeberangi embung yang panjangnya diperkirakan 50 Meter.

Korban yang pada mulanya hanya duduk ditepi embung, mulai ingin mandi setelah melihat dua rekannya itu berhasil menyeberangi embung dengan cara berenang.
“Melihat Riky dan Ferdiansyah berhasil berenang menyeberangi embung, Ridwan pun tiba-tiba ‘nyebur’ ke dalam embung itu,” jelas Sandi rekan korban lainnya.

Nahas, baru saja berenang sejauh sekitar 9 meter, Ridwan pun berteriak minta tolong. Tak lama, tubuh korban pun perlahan tenggelam dan menghilang.
“Melihat itu, Riky dan Ari langsung berusaha menolong korban, namun upaya itu sia-sia,” lanjutnya.

Jenazah korban pun baru diketemukan sekitar pukul 17.30 WIB, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.
“Posisi korban telah meninggal. Jenazah ditemukan tak jauh dari lokasi korban tenggelam,” tandasnya. (Lex/ZAR)

 1,029 total views,  4 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *