Sampah Masih Menumpuk di Dermaga Bom, Pandu : Kedepan Kita Siapkan Sanksi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa mengakui bahwa, tingkat kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, masih terbilang sangat rendah.

Hal ini dikatakan Pandu saat meninjau lokasi Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda, sambil menyicipi kuliner di lokasi tersebut, Kamis 24 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Ia pun tampak kesal karena salah satu lokasi destinasi wisata unggulan di Kecamatan Kalianda itu, masih banyak tumpukan-tumpukan sampah. Terlebih beberapa waktu lalu dirinya sudah mengingatkan, agar tidak membuang sampah secara sembarangan di lokasi tersebut.

“Bahkan tadi ada sisa-sisa botol bekas minuman. Sedih kalau lokasi ini dijadikan tempat mabuk-mabukan,” kata Pandu.

Istri dari artis ibukota Nuri Maulida itu menegaskan, pihaknya akan menyusun regulasi untuk sanksi. Supaya masyarakat yang masih bandel membuang sampah sembarangan khususnya di lokasi itu dikenakan punishment.
“Imbauan sudah, ya tapi begini. Nanti kita susun dulu regulasinya (sanksi) seperti apa. Tentu pemerintah harus bijak juga, kalau tidak kita bakalan disalahkan terus,” sebut Pandu.

Dia menyebutkan, sanksi itu nantinya berupa denda. Selanjutnya, hasil dari denda itu dapat dimanfaatkan untuk perbaikan fasilitas umum di lokasi setempat.
“Nanti bisa diatur, sesuai kesepakatan. Bisa juga buat perbaikan pasum,” katanya.

Pandu pun meminta agar instansi terkait dapat menyediakan tempat/tong sampah. Dengan begitu, masyarakat juga dapat membuang sampah disana.
“Jadi nggak tercecer sana-sini. Harapan kita, masyarakat juga harus dewasa, karena ini untuk kepentingan kita bersama kok,” kata mantan anggota DPRD Kota Bandarlampung dua priode itu. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *