Korban Tersambar Petir Warga Desa Sukaraja Mendapatkan Bantuan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban tersambar petir warga RT/13, Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kamis 9 September 2021.

Bantuan dari kepala daerah melalui Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan itu, disalurkan oleh pihak BPBD, Pj Kades Sukaraja Hendri Gunawan beserta para perangkat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Hendri mengungkapkan, bantuan yang disalurkan kepada keluarga Akrom (35) dan Mayasari (32) berupa sembako, selimut dan peralatan rumah tangga serta peralatan mandi.

“Alhamdulillah, sore tadi sudah kita salurkan bantuan dari pak bupati kepada keluarga korban yang tersambar petir itu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, peristiwa nahas yang menimpa keluarga korban itu terjadi sekitar pukul 18.20 WIB, Senin 6 September 2021 lalu. Dimana, saat itu petir menyambar antena TV lalu merusak jaringan kabel rumah milik korban.
“Saat kejadian korban bersama istri, anak orang tuanya sedang berada di dalam rumah. Kala itu terjadi hujan lebat dan petir yang menyambar-nyambar. TV korban pun tidak sedang menyala. Namun, dari sepengetahuan warga, petir itu menyambar antena TV rumah korban dan merusak jaringan kabel,” kata Hendri.

Akibat sambaran petir itu, Akrom dan Mayasari sempat terpental sehingga mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki.
“Nah kebetulan, Mayasari sedang hamil besar. Karena sempat terpental, lalu istri korban langsung dilarikan ke RS Bob Bazar oleh warga dan perangkat desa,” lanjutnya.

Pihaknya pun berharap, keluarga korban tersambar petir itu cepat sembuh dan dapat beraktivitas kembali.
“Walau korban berserta keluarga masih merasakan trauma, kita harapkan kondisi mereka dapat cepat pulih dan dapat beraktivitas lagi secara normal,” kata Hendri. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *