Masa Uji Coba PTM, Belum Ada Laporan Guru & Siswa di Lamsel Terpapar Covid

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan hingga kini belum menerima laporan terkait, adanya pihak dalam satuan pendidikan yang terpapar Covid-19, usai diberlakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Cory Yespi didampingi Kabid Pendidikan Dasar Nurhsanah menyatakan bila, pelaksanaan PTM di Lampung Selatan untuk jenjang PAUD-SD-SMP, berlangsung lancar dan aman.

Bacaan Lainnya

Hal itu lantaran, pihak sekolah menerapakan protokol kesehatan yang ketat dalam proses PTM.
“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini belum ada laporan, baik pengajar maupun siswa yang terkonfirmasi korona. Mudah-mudahan kondisinya tetap aman sampai uji coba PTM ini berakhir dan digelar PTM,” ujarnya saat dikonfirmasi Jum’at 24 September 2021.

Ia pun menyatakan, setidaknya ada 100 sekolah untuk jenjang PAUD-SD-SMP di Lampung Selatan yang menggelar PTM tersebut.
“Jadi, masing-masing kecamatan dan jenjangnya hanya 2 sekolah yang menggelar PTM ini. Dan masing-masing kelas hanya diisi 8-10 siswa saja,” kata Nurhasana

Nurhasanah pun menyampaikan, selama digelarnya uji coba PTM banyak pihak dari kantor pemerintahan daerah yang ikut mengawasi kegiatan tersebut.
“Jadi yang mengawasi bukan hanya kami (disdik_red), tapi ada yang dari kantor dinas/instansi di Pemkab Lampung Selatan,” kata Dia.

Ia pun menyebut, paska dilaksanakannya uji coba PTM para guru dan siswa tampak senang, karena lebih dari 1 tahun tidak ada kegiatan semacam itu, pada satuan pendidikan.
“Senang bener anak-anak saat PTM ini. Jadi seolah-olah dunia pendidikan kita mulai bergairah lagi ditengah pandemi ini,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *