Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah, Berikut Jadwal dan Lokasi Lengkapnya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kegiatan operasi pasar murah yang digelar oleh Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) akan mulai dilaksanakan pada 16 November 2021.

Dimana, terdapat 7 kecamatan yang ditetapkan sebagai lokasi pasar murah tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan operasi pasar (murah) tahun 2021 di ruang rapat Asisten Ekobang Setdakab Lampung Selatan, Kamis 4 November 2021.

Berdasarkan jadwal operasi pasar tersebut, diketahui kegiatan itu akan dimulai pada 16 November. Dimana, kegiatan perdana itu akan dilaksankan di lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo. Berikutnya, 18 November di lokasi Pasar Pemda Bakauheni, Kecamatan Bakauheni. Lalu, 22 November di lapangan kantor Kecamatan Merbaumataram.

Kemudian, 23 November di lapangan Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjungbintang. Selanjutnya, 25 November di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan. 29 November di lapangan Desa Bandarejo, Kecamatan Natar dan terakhir 30 November di lapangan Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung. Dimana, kesemua kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB.

Sedangkan untuk komuditi yang dijual dalam kegiatan itu antara lain barang-barang kebutuhan pokok masyarakat berupa sembako, sayur, cabai sampai gas elpiji.

Adapun perusahaan yang dilibatkan dalam acara pasar murah yakni PT Bulog Drive Kalianda, PTPN7, CV Bumi Waras, PT Juangjaya dan PT Indomarko Prismatama.

Plt Asisten Ekobang Setdakab Lampung Selatan Muhadi menjelaskan, pasar murah itu digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lampung Selatan dan peringatan Hari Pahlawan.
“Kegiatan ini menjadi rangkaian HUT Kabupaten Lampung Selatan dan Hari Pahlawan tahun 2021 ini,” sebutnya.

Ia pun mengimbau kepada pihak pelaksanan pasar murah agar barang-barang dijual diutamakan untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.
“Harapan kita begitu, supaya dapat tepat sasaran. Artinya, untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” tegas Muhadi.

Untuk tahun depan, Muhadi berharap kegiatan pasar murah itu dapat menjangkau 17 kecamatan.
“Karena saat ini pandemi, makanya ini belum dapat kita lakukan di seluruh kecamatan. Inshaa Allah, tahun depan menjangkau semua kecamatan. Tolong, tetap utamakan protokol kesehatan dalam mensukseskan kegiatan tahun ini,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *