Peringatan HUT Lamsel Dijadikan Momen “Perang” Terhadap Korona

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 kabupaten setempat tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung rapat DPRD, Senin 15 November 2021 itu, dipimipin oleh ketua DPRD Hendry Rosyadi dan diikuti oleh para pimpinan wakil rakyat dan anggota DPRD lainnya.

Bacaan Lainnya

Hadir juga bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa, jajaran Forkorpimda, para kepala OPD, para tokoh adat, masyarakat dan lainnya.

Rapat itu dimulai dengan sambutan Ketua DPRD Hendry Rosyadi yang menceritakan sejarah Kabupaten Lampung Selatan sejak berdiri hingga kini.

Kepada wartawan, Nanang Ermanto menyampaikan bila, momen HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-65 dapat dijadikan tonggak untuk berperang terhadap penyebaran virus Covid-19. Yang mana kata Dia, masyarakat harus tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Jadi, walaupun kita sudah memasuki level II dan Inshaa Allah (kedepan) zona hijau, kita jangan sampai abai dan terlena. Ini yang terus kita sosialisasikan, supaya tidak menimbulkan klaster-klaster baru lagi,” kata Dia.

Politisi PDI-P itu pun menegaskan, saat ini capaian vaksinasi di Lampung Selatan sudah mencapai 71 persen. Dengan begitu, pihaknya terus mengejar agar setiap sasaran dapat mengikuti vaksinasi.
“Ini yang terus kita kejar. Kita harapkan masyarakat pun dapat mendukung langkah percepatan ini,” kata Nanang.

Senada, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi menegaskan, pihaknya akan memprioritaskan untuk menuntaskan masalah Covid-19, sehingga cepat berlalu.
“Kalau ini sudah bisa dikendalikan, kami yakni laju perekonomian di Lampung Selatan dapat bergerak maju,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *