Monitoring Pembangunan Jalan di Bakauheni, Hasbie Aska : Tidak Sesuai, Bongkar

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Lampung Selatan, melakukan monitoring hasil pekerjaan pembangunan dan perbaikan jalan disejumlah lokasi di kabupaten setempat, Senin 10 Januari 2022.

Dalam monitoring pembangunan jalan di Kelala Sumur, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni tersebut, Plt Kepala Dinas PU-PR Lampung Selatan Hasbie Aska menegaskan, perlu ada perbaikan dari pada hasil pembangunan di jalan setempat.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengaku belum puas atas pembangunan jalan di Desa Hatta tersebut, sehingga harus dibutuhkan perbaikan.
“Kalau ditanya puas, ya belum. Harus ada perbaikan,” ujarnya pada wartawan.

Hasbie pun menegaskan, pihaknya tidak akan sungkan-sungkan untuk membongkar hasil pekerjaan manakala dianggap tidak sesuai.
“Kalau tidak sesuai spek, ya bongkar,” tegas Hasbie.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Kabupaten Lampung Selatan Hasanudin mengatakan, yang perlu diperbaiki terhadap pembangunan jalan yang menggunakan anggaran tahun 2021 itu adalah perbaikan hotmix sepanjang (sekitar) 50 meter.
“Itu yang diperbaiki, paling sekitar 50 meter,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan mengajukan usulan pembangunan pasangan siring/drainase di jalan tersebut pada APBD-Perubahan tahun 2022.
“Yang adakan drainase tanah, makanya dibuat baru (drainase pasangan), agar badan jalannya tidak habis,” kata Hasanudin.

Ia menambahkan, selain memonitoring pembangunan jalan di Bakauheni, pihaknya juga melaksanakan hal serupa di lokasi jalan ambles di dekat Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, termasuk lokasi perbaikan trotoar di pertigaan Hotel Beringin, Kalianda.
“Ya tadi peninjauan dilakukan dibeberapa lokasi,” tandasnya. (Lex/Sosie)

 90 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *