Pemkab Lamsel Rencanakan Pakai Randis Sewaan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mulai mewacanakan untuk menyewa kendaraan bakal kendaraan dinas (randis) untuk pejabat setempat.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatah Thamrin saat diwawancarai di areal perkantoran bupati, Jum’at 11 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Mantan Sekretaris KPU Lampung Selatan itu menyatakan, rencana penggunaan randis sewa itu akan dicoba terlebih dahulu untuk para pejabat dilingkungan sekretariat yang mencakup 12 kepala bagian, 3 Asisten Setdakab dan 3 Staf Ahli Bupati.

“Kita coba. Tapi untuk lingkungan sekretariat dulu (nantinya). Karena nanti yang nanggung ya sekretariat,” jelas Thamrin.

Ia pun memerintahkan pihak Bagian Umum untuk menghitung apakah opsi penyewaan randis itu lebih murah dan efektif dibanding membeli kendaraan baru, atau sebaliknya.
“Saya sudah memerintahkan kabag umum untuk melakukan study banding (atau semacamnya) untuk mencari tahu. Apa sih keuntungan kalau kita nyewa (randis), biayanya berapa dan sewanya bagaimana. Makanya kita bandingkan dulu, besar yang mana. Yang sekarang atau yang sewa,” sebutnya.

Kalau dirasa lebih efektif untuk melakukan penyewaan, tidak menutup kemungkinan rencana itu bakal terealisasi. Pasalnya, sudah ada juga daerah yang menerapkan hal yang semacam itu.
“Kalau dilihat, keuntungannya kendaraannya bisa baru terus, tidak perlu ada biaya perawatan. Kita hanya nanggung bahan bakarnya saja,” ungkap Thamrin.

Kendati demikian, pihaknya belum membahas lebih jauh bagaimana nasib randis yang ada saat ini, apabila opsi penyewaan randis itu terlaksana.
“Belum sampai sana pembahasannya. Kita lihat dulu hasil perhitungannya,” katanya.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakab Lampung Selatab Rio Gismara menyebut, pihaknya akan segera mencari tahu apa yang telah diperintahkan oleh sekda terkait penyewaan randis tersebut.
“Secepatnya kita cari tahu,” ujarnya singkat. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *