Tahun Ini Lamsel Dapat Kuota PTSL 14.800 Bidang, Berikut Sebarannya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Tahun ini, pihak ATR/BPN Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan kuota 14.800 sertipikat tanah untuk rakyat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala ATR/BPN Kantah Kabupaten Lampung Selatan Hotman Sarigih menyatakan bila, pada PTSL tahun 2022 ditargetkan sebanyak 14.800 bidang.

Bacaan Lainnya

Ia pun menyebutkan, program PTSL itu tersebar di sejumlah desa di Lampung Selatan mencakup Kecamatan Natar, Kalianda, Tanjungbintang, Ketapang, Rajabasa, Sragi dan Penengahan.

Hotman pun merinci, untuk Kecamatan Natar terdapat 5 desa, Kalianda 2 desa, Tanjungbintang 8 desa, Ketapang 1 desa, Rajabasa 12 desa, Sragi 1 desa dan Penengahan 8 desa.
“Ya, tersebar di sejumlah kecamatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melaksanakan penyuluhan untuk program PTSL tahun ini.
“(Sekarang masih) penyuluhan, sudah mau selesai, (mungkin) minggu ini,” terangnya.

Hotman menjelaskan, setelah tahap penyuluhan selanjutnya kelompok masyarakat (Pokmas) akan melakukan pendataan sambil pihaknya melakukan pengukuran.
“Kalau sudah selesai penyuluhan, biasanya pokmas dulu yang mendata, sambil dilakukan pengukuran, lalu baru kami klarifikasi berkasnya, kalau sudah ada yang terkumpul,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *