Wakil Bupati Pandu Hadiri Acara Wisuda di Ponpes Ushuluddin & SMA Kebangsaan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa menghadiri wisuda peserta didik (pelajar/santri) kelas XII, di daerah setempat, Sabtu 28 Mei 2022.

Pandu, menghadiri dua kegiatan wisuda peserta didik ditempat berbeda. Pertama, wakil bupati Lampung Selatan itu menghadiri kegiatan wisuda di Ponpes Usulhuddin, Desa Belambangan. Lalu dilanjutkan dengan menghadiri kegiatan wisuda pelajar di SMA Kebangsaan, Kecamatan Penengahan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Pandu Kesuma Dewangsa yang merupakan jebolan salah satu universitas termana di Kota Bandung itu, tampak antisusias mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan wisuda para pelajar dan santri tahun ajaran 2021-2022 tersebut.

Pandu juga memberikan pesan kepada para peserta didik lulusan di sekolah/ponpes tersebut supaya dapat terus mengejar cita-cita mereka.

Ia berpendapat, lulus sekolah ditingkat SLTA bukan berarti selesai dalam aktivitas pendidikan. Justru, dimasa sekarang ini tantangan mereka akan semakin besar dan berat.
“Jangan larut dalam ueforia kelulusan. Justru sebaliknya, agar anak-anak dapat mempersiapkan diri untuk melangkah kedepan. Bisa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bisa juga bekerja. Aktivitas wisuda ini merupakan salah satu anak tangga untuk masa depan,” jelas Pandu.

Pandu pun mengajak agar anak-anak dapat terus belajar, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun. Pasalnya, belajar tidak meski identik dengan bangku sekolah. Karena, belajar pun dapat dilakukan dari kehidupan nyata.
“Di sekolah, kita belajar dulu baru diberikan ujian. Sedangkan dalam kehidupan nyata, kita diberikan ujian terlebih dahulu, kemudian kita belajar dari ujian yang kita hadapi. Maka penting bagi kita untuk terus belajar, belajar sepanjang hayat harus menjadi pedoman penting dalam kehidupan kita,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *