Zulkifli Anwar Menggelar Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan Dibarengi Halal Bi Halal Bersama Warga Muhammdiyah Lamsel

oplus_0

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Kalianda, Kamis 9 Mei 2024.

Sosialisasi 4 Pilar Kebanggsaan itu digelar di Gedung Dakwah Muhammiyah Lampung Selatan. Acara tersebut dibarengi dengan acara Halal Bi Halal keluarga besar Muhammadiyah, setempat.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (DPM) Kabupaten Lampung Selatan Sutino Sasmito dan Ketua Asyiyah Kabupaten Lampung Selatan Kristanti.

Peserta sosialisasi dan Halal Bi Halal yakni, keluarga besar DPC Muhammadiyah dan para tokoh Muhammadiyah di Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Sutino Sasmito mengatakan jika, kegiatan halal bi halal berguna untuk mempererat tali silaturahim antar sesama. Menurutnya, kekuatan silaturahim dapat memperpanjang umur dan murah rejeki.
“Alhamdulillah, pak Zulkifli Anwar ini sudah melanglang kemana-mana. Tapi beliau masih kembali kesini. Inilah kekuatan silaturahim,” kata Dia.

Ia pun kembali menegaskan, jika Zulkifli Anwar bukan orang lain bagi Muhammadiyah. Karena dirinya tercatat resmi sebagai anggota Muhammadiyah dengan nomor anggota Muhammadiyah 951114.
“Jadi, tidak main-main. Beliau ini adalah anggota resmi. Mudah-mudahan istiqomah,” kata Dia.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar mengatakan, 4 Pilar Kebangsaan adalah tonggak negara Indonesia. Dia terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
“Ini yang menyelenggarakan ini anggota DPR-MPR RI. Paling tidak ini untuk mengingatkan dan tolong disebarkan,” kata Dia.

Saking cintanya dengan Muhammadiyah, dirinya telah dua kali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan warga Muhammadiyah.
“Itulah tanda sayang saya dengan Muhammadiyah,” kata Dia.

Berdasarkan pantauan, Zulkifli Anwar pun menguji sejumlah peserta sosialisasi untuk mengucapkan Pancasila. Dan, dari 10 peserta yang diuji, kesemuanya dapat dengan lancar mengucapkan Pancasila tersebut.

Usai menggelar acara sosialisasi tersebut, Zulkifli Anwar membagikan buku tentang sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *