Sosialisasi 4 Pilar, Zulhas Ajak Warga Ajari Anak Mengaji

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Wakil Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Senin 31 Agustus 2020. Bahkan Ketua Umum PAN ini melakukannya di enam titik lokasi di daerah Natar.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengajak ribuan warga yang hadir untuk mendidik anak-anaknya dengan baik. Terutama menekankan anaknya dari kecil untuk belajar baca atau ngaji Al-Quran.
“Sebagai orang tua yang baik. Mari ajarkan anak-anak kita dari kecil untuk belajat ngaji Quran. Terutama anak-anak diusia empat sampai delapan tahun,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pada usia tersebut merupakan masa pertumbuhan yang baik bagi anak. “Direntan tahun ini dinamakan ‘golden age’, artinya masa baik tumbuh kembang anak. Mudah-mudahan cerdas anaknya,” ungkapnya.

Menurutnya lagi, pada usia tersebut menjadi landasan dasar pendidikan bagi anak-anak. “Makanya diusia ini jangan ajarkan anak-anak kita dengan ajaran yang kurang baik. Ajarkan dengan baca quran. Mudah-mudahan jika diusia ini anak-anak pintar baca Quran, di usia remaja dan dewasa nantinya menjadi anak yang pintar. Pintar di sekolah dan lainnya,” terangnya.

Selain ajari ngaji baca quran, mulai dari anak-anak ajarkan dia untuk disiplin. “Jika anak-anak bapak-ibu semua ingin maju, maka ajarkan anak-anak kita untuk disiplin,” tukasnya. (Tim/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *