Sejak di Tinjau Wabup Pandu, Satpol-PP Semakin Giat Patroli di Dermaga Bom

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Selatan, semakin giat melakukan patroli di lokasi Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda.

Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari aksi Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa yang meninjau lokasi tersebut beberapa waktu lalu.

Pandu sendiri sempat melihat-lihat kondisi lokasi Wisata Kuliner, yang menjadi ikon wisata di Kota Kalianda tersebut. Sampai akhirnya, dibuatkan bak tempat pembuangan sampah, supaya para pengunjung tidak membuang sampah sembarang di lokasi itu.

Kasat Pol-PP Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian menyatakan, pihaknya akan melakukan patroli rutin di lokasi tersebut agar dapat tercipta situasi yang aman di lokasi tersebut.
“Beberapa waktu lalu-kan pak wakil (Pandu Kesuma Dewangsa) ngecek kesana. Makanya menindaklanjuti itu, kita sekarang ini melakukan patroli rutin lagi disana,” kata Heri Selasa 27 Juli 2021.

Ia pun menyebutkan, selain patroli rutin untuk menciptakan kantibmas, dilaksanakan juga imbauan terkait protokol kesehatan dan ditekankan agar masyarakat pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.
“Kita jadikan juga sebagai momen patroli untuk prokes, sebagai upaya penekanan penyebaran korona. Karena, lokasi Wisata Kuliner itu juga salah satu pusat keramaian di Kota Kalianda,” kata Heri.

Disisi lain, Heri Bastian juga menekankan kepada personil Satpol-PP yang melakukan giat di lapangan untuk mengedepan sikap yang humanis kepada masyarakat.
“Itu yang selalu kami tekankan. Humanis dan ramah kepada masyarakat,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *